Minggu, 01 September 2013

jakarta guitar festival 2013

akhirnyaaaaa, gue megang laptop lagi dan bisa ngepost lagi di blog ini, gue emang sibuk, amat sangat sibuk malahan, jadwal dalam sehari aja sangat padat mulai dari jongkok di wc, ngutang di warteg, sampai lari-lari di hatimu juga sudah terjadwal semua...
*bersihin sarang laba-laba*

gitar, apa yang terlintas di pikiranmu saat gue bilang gitar? pengamen? nggak diragukan lagi, tampang gue emang kayak gitu. -__-
tapi kali ini gue nggak mau bahas soal tampang pengamen gue, gue mau bahas tentang Jakarta Guitar Festival 2013
sebenernya gue nggak ngerti banyak soal dunia pergitaran, Steve Vai, Joe Satriani, Sung Ha Jung, Balawan dan masih banyak lagi nama gitaris lain yang gue nggak ngerti gimana mereka bisa sewiu-wiu itu kalo main gitar, tapi inspirasi gue main gitar bukan mereka, melainkan Koyuki a.k.a. Yukio Tanaka, tokoh fiksi di manga BECK dengan gitar Fender Telecaster kuningnya.

Koyuki


back to topic, jadi di sinilah gue, di area JGF 2013, gue diajakin dedi, temen gue sekaligus mentor gitar gue, dengan 60rb puji Tuhan gue diijinin masuk ama yang jaga gate, jam 12 siang gue udah disana, langsung liat-liat gitar yang dipajang di sana, yang nota bene cuma bisa bikin gue ngiler doank ngeliat harga-harganya.














cuma nampang aja

karena gue datang terlalu awal, gue cuma muter-muter di tiap stan dan cuma bisa ngiler banjir pas ngeliat Telecaster kuning second yang dipajang di situ, tertera 5,4 juta di stangnya dan gue berdoa suatu saat gue pasti punya itu gitar, amin. 
nggak jauh dari situ gue ngeliat Jack Thammarat, gitaris asal Thailand, gue samperin dan gue ajakin foto bareng, yang gue agak nyesel, ternyata si Dedi nggak bisa motret -___-




nggak nunggu lama, gue juga ketemu gitaris lainnya, kali ini dari Inggris, permainan dia pake gitar akustik, tapi teknik gitarnya canggih, dia dijuluki the Impossible, karena teknik gitarnya itu yang very very very impossible.


gue jadi kayak dwarf

eh ya, ada kejadian idiot yang gue alamin, karena gue kadang-kadang suka sama artis, tapi nggak pernah tau wajahnya cuma tau karyanya.

di stan Laney, gue ama Dedi liat ada orang lagi nyetem gitar, yang bikin gue interest ke tu orang adalah gitarnya yang unik, bodi gitarnya kecil.

gue   : Ded, lihat tu orang, gitarnya unik, tapi keren
Dedi : yoi, lu nggak mau foto bareng dia?
gue   : lahh, emangnya dia siapa?
Dedi : Balawan
gue   : *langsung datengin orangnya*




giliran si Jack dari Thailand tampil dan sama seperti gitaris lainnya, sungguh keren, gue sempet motret beberapa moment ketika dia sedang action dengan gitar putihnya, tapi gue berhenti motret pas ada orang goblok yang motret pake DSLR dengan lensa tele terpasang dan motretnya ngalangin gue dan beberapa orang lain di sekitar gue.







sesi demi sesi gue ikutin, gue terlena ama lantunan gitar mereka, sambil merem gue berusaha masuk ke tiap lagu yang mereka mainkan, baru kali ini gue terlena ke lagu yang tanpa lirik.
malam semakin larut, gue laper dan dia area JGF nggak ada stan makanan, gue nitip Adi, temen gue yang mau nyusul dateng ke JGF, nasi padang seporsi cukup buat ganjel perut gue yang kelaperan.
mendekati akhir event, Andri Muhammad mulai tampil, ternyata emang nggak rugi gue dateng ke event ini, gitarisnya keren-keren semua, di tengah Andri tampil, dia bilang mau bagiin CD lagu dia gratis, sebagai orang yang cinta gratisan, gue ikutan maju, gue bilang ke Dedi 
"tunggu di sini, gue pasti dapet itu CD"
gue lari ke depan panggung, ikut ngangkat tangan supaya bisa ngeraih itu CD, tapi apa daya, dengan bodi gue yang ceper kurus, gue cuma bisa jatuh berdiri jatuh berdiri berulang-ulang sampai Andri ngomong kalo udah abis, gue udah hampir nyerah tapi ternyata ada yang bawain lagi, dengan sigap gue lompat ngambil tu CD, sebenernya ada orang lain yang ikut megang itu CD tapi gue yakin kalo gue duluan yang nyentuh itu CD makanya nggak gue lepasin dan akhirnya tu orang nyerah, *evil laugh*
balik ke tempat Dedi, gue jalan kayak raja dan senyum sambil nunjukin itu CD, orang-orang di sekitar Dedi pun ikut iri.


lagu-lagunya kereeeeeeeeen

jam 9an gue balik dengan muka girang, pengen cepet-cepet masukin lagu-lagu Andri ke iPod,
dan lagu favorit gue adalah "barbie dancing"


\


oke, see you next post
and it'll be about "matsuri" 

GBU all....



1 komentar: